Indonesia · 3 Days · 8 Moments · May 2017

ovan's adventure in Indonesia


10 May 2017

Batuley

9 May 2017

Wardafan
Desa Mohangsel

8 May 2017

Tasikwaha Pada sore hari suasananya sangat tenang dan sejuk. Aku bisa langsung tertidur kalau lama-lama di sini. Disini juga banyak tanaman-tanaman disekitar rumah warga. ……………………………… Desa ini menjadi tempat dimana kami bermalam. Aku tidak tahu dimana kami akan nginap, tapi pasti sudah disediakan. Btw, perutku sudah mulai memperdengarkan suaranya. Ibu-ibu masih masak untuk kami, jadi harus bersabar deh. ……………………………… Malam ini aku tidur di salah satu keluarga. Kami (saya dan Theo) diberikan kamar tersendiri. Setelah mandi, aku langsung ngantuk dan hanya berbaring di kamar saja sedangkan Theo sedang mandi. Kami harus mempersiapkan segala sesuatu untuk besok simulasi penanggulangan bencana.
Kaibolafin Sayangnya kami tidak mampir di tempat ini karna "meti"
Wangulangula Sosialisasi bencana dan pencegahannya sekaligus simulasi bencana gempa pada daerah ini
Wohaio (ketika mengadakan pertemuan dengan kepala desa Wohaio) Di desa ini ketika kemarau, air sangat sulit. Sekitar 6 kilo untuk mendapatkan air bersih. "stengah mati" kata kepala desa yang saat ini menjabat. Mereka sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah kabupaten kepulauan aru berkaitan dengan tanggul dan pemecah ombak.
#1 Pulau Samang #2 perjalanan kami agak terhambat dikarenakan salah satu mesin speed kami macet sehingga perjalanan ditempu hanya menggunakan 1 mesin